Buffon Dinilai Lebih Layak Menangi Ballon d’Or Tahun Ini

Hal tersebut dituturkan oleh mantan striker bianconnerui, Fabrizio Ravanelli, yang merasa bahwa Buffon sudah saatya mengangkat trofi Ballon d’Or terlepas dari apapun hasil di Final Liga Champions Eropa nanti.

Buffon Dinilai Lebih Layak Menangi Ballon d'Or Tahun Ini

Penjaga gawang andalan sekaligus Kapten Juventus, gianluigi Buffon, dinilai lebih layak memenangi penghargaan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini, yang diberikan dalam bentuk Ballon d’Or. Menurut Fabrizio Ravanelli, kapten timnas Italia tersebut lebih layak dibandingkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atau Paulo Dybala.

Memang harus diakui, perbincangan mengenai penghargaan Ballon d’Or tahun ini memang sudah mulai ramai menggema di sejumlah media-media Italia, dengan para legenda, pelatih dan pengamat sepakbola yang membicarakan hal tersebut. info dari daftarsbobett.com situs sbobet Dua pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dipercaya akan jadi kandidat kuat dalam persaingan tahun ini.

Nah, di tengah-tengah dominasi kedua pemain La Liga Spanyol tersebut, terselip nama kiper gaek Juventus Gianluigi Buffon. Sosok berusia 39 tahun tampil gemilang, membantu Bianconneri dalam mengamankan dua trofi domestik musim ini, Serie A italia dan coppa Italia, serta berada di ambang treble winner, seiring kesuksesan Juve melangkah ke final Liga Champions Eropa.

Menurut Fabrizio Ravanelli, Buffon adalah sosok yang layak memenangkan penghargaan tahun ini, meskipun rekan setimnya, Paulo Dybala juga turut tampil gemilang sepanjang kampanye musim 2016/17.

“Dybala memiliki potensi memenangkan Ballon d’Or di masa yang akan datang, Ia luar biasa, tapi Buffon satu-satunya yang paling pantas menyabet penghargaan tersebut musim ini. Lebih pantas dari Ronaldo. Gigi memiliki musim gemilang meski usianya tak lagi muda. Cristiano pemain hebat, tapi ia sudah memiliki banyak Ballon d’Or.” kata eks penyerang Juve ini kepada AS.

Buffon sendiri memang belum pernah mengangkat trofi Ballon d’Or sepanjang karirnya, jika berhasil memenangkan partai final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid akhir pekan ini semakin semanagat menapaki situs sbobet casino , bukan tidak mungkin bagi the Superman mengangkat penghargaan tersebut untuk kali pertama dalam karirnya, dan jadi kiper kedua setelah Lev Yashin, sebagai kiper yang pernah memenangkan Ballon d’Or.

Fernando Torres Harusnya dapatkan Kontrak Seumur Hidup

Menurut Saul Niguez, Torres adalah sosok yang sangat baik, dekat dengan para pemain dan para fans. Dia adalah salah satu ikon dari Atletico madrid, sehingga saul berharap pihak Los Rojiblancos memperpanjang kontraknya.

Fernando Torres Harusnya dapatkan Kontrak Seumur Hidup

Masa depan Fernando Torres saat ini belum juga jelas, menyusul kontraknya di Vicente Calderon yang akan segera berakhir. Terkait hal ini, gelandang muda andalan Los Rojiblancos, Saul Niguez, berujar bahwa seharusnya El Nino mendapatkan kontrak seumur hidup dari pihak Atletico Madrid.

Sebagai informasi, saat ini kontrak Fernando Torres di Atletico Madrid tersisa sampai 30 Juni 2017 mendatang, atau bisa dikatakan hanya satu bulan lagi dia bertahan di Vicente Calderon. Sementara, sejauh ini klub La Liga Spanyol belum juga melayangkan kontrak anyar kepada pemain berusia 33 tahun tersebut. Terkait hal inilah Saul Niguez yang merupakan gelandang andalan klub berharap pihak manajemen segera memperpanjang kontrak El Nino, agar yang bersangkutan bisa bertahan di klub yang telah membesarkannya itu.

“Fernando torres adalah sosok pribadi yang sangat baik, dia begitu dekat dengan rekan-rekannya dan juga para fans, dan telah memiliki nilai-nilai klub ini, Saya akan memberikannya kontrak seumur hidup,” ujar Saul seperti dikutip dari Marca .

Sebagai informasi, sosok berjuluk El Nino tersebut merupakan salah satu hasil jebolan akademi Atletico madrid yang membela klub La Liga tersebut pada periode 2001 sampai tahun 2007. Dia kemudian hengkang ke Liverpool, sempat bermain bagi Chelsea dan AC Milan sebelum akhirnya menjalani periode keduanya sebagai penggawa Los Rojiblancos sejak januari 2015 lalu. Awalnya, sang pemain hanya berstatus sebagai pinjaman, sebelum akhirnya dipermanenkan Atletico Madrid sejak tahun 2016 lalu.

Sejak menjalani periode keduanya bersama Atletico Madrid, Torres telah menjadi bagian penting dari tim utama Atletico, musim ini ia berhasil mencetak sepuluh gol dalam 45 penampilannya di semua kompetisi .

Luis Figo Tidak Ingin Berat Sebelah soal Messi dan CR7

Menurut Figo, kedua pemain tersebut sama-sama telah berhasil menetapkan standar sendiri bagi seseorang pemain untuk layak dianggap sebagai pemain terbaik dunia.

Luis Figo Tidak Ingin Berat Sebelah soal Messi dan CR7

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua sosok pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, selalu sulit untuk memilih siapa yang lebih baik antara kedua pemain ini. Begitu juga bagi Legenda Portugal, Luis Figo, meski dia pernah menjadi rekan setim CR7 dan berstatus sebagai legenda Real Madrid, Figo juga tidak bisa memilih mana yang terbaik antara kedua sosok tersebut.

Baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo telah mendominasi penghargaan Ballon d’Or selama 10 tahun terakhir. Lionel Messi sejauh ini unggul jumlah raihan dengan lima Ballon d’Or yang telah dia koleksi, sementara Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi Empat diantaranya. Hanya Ricardo Kaka, pada tahun 2007 silam yang berhasil memenangi persaingan dengan dua sosok ini di tiga besar kandidat utama.

Terlepas dari Messi yang unggul jumlah trofi tersebut, faktanya keduanya adalah pemain terbanyak dalam sejarah yang memenangi Ballon d’Or, unggul dari para legenda sepakbola terdahulu. Tak heran, mereka berdua disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Tapi pada akhirnya, hanya ada satu pilihan, dan inilah yang dirasa sulit oleh Legenda Portugal, Luis Figo.

Ya, bekas bintang andalan Real Madrid tersebut adalah orang teranyar yang dimintai pendapatnya soal siapa yang layak disebut sebagai yang terbaik dalam sejarah sepakbola, tapi ia menolak terlibat dalam perdebatan tersebut dengan tidak memberikan jawaban gamblang.

Menurutnya, baik Messi ataupun Cristiano Ronaldo, keduanya sama-sama pemain terbaik, unggul di atas semua pemain dalam 10 tahun terakhir.

“Mereka berdua yang terbaik di dunia. Selalu sulit memilih salah satu di antara mereka dan mengatakan ia yang terbaik. Pada akhirnya Ronaldo dan Messi adalah satu-satunya yang memenangkan semua penghargaan individu di dunia sepakbola dan itu membuktikan bakat luar biasa mereka sebagai pesepakbola. Saya tidak akan pernah memilih antara mereka.” kata figo yang pernah memenangi Ballon d’Or pada tahun 2001 silam.

Marco Verratti pastikan Tak henkang ke Barcelona

Sosok berusia 24 tahun tersebut sudah merasa seperti ada di rumah sendiri setelah menghabiskan lima tahun indah bersama Paris Saint-Germain. Dia pun bangga menjadi bagian dari proyek besar Les Parisiens.

Marco Verratti pastikan Tak henkang ke Barcelona

Gelandang Kreatif Italia, Marco Verratti kembali buka suara perihal masa depannya yang tak henti-henti jadi perbincangan media Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Kerap kali dikaitkan dengan Raksasa La liga, Barcelona, namun Verratti justru kembali menegaskan bahwa musim depan dia akan tetap berkostum Paris Saint-Germain.

Sejak kemunculanya bersama Pescara, membantu klub tersebut melangkah ke Serie A Italia pada tahun 2012 silam, Verratti memang langsung jadi bidikan sejumlah raksasa Eropa. Tapi sang pemain sendiri akhirnya memilih bergabung dengan raksasa Prancis, Paris SAint-Germain. Disana, dia berkembang menjadi gelandang muda paling menjanjikan, dan sejauh ini telah membantu klub dalam memenangkan beragam gelar domestik.

Sayangnya, gelandang 24 tahun tersebut tak pernah mencicipi manisnya mengecup trofi Liga Champions Eropa bersama Les Parisiens, karena alasan tersebut, dia pernah berujar mengenai kemungkinan mencoba peruntungan bersama klub besar Eropa lainnya. Pernyataan Verratti kembali menarik perhatian sejumlah raksasa Eropa, Juventus dan Barcelona adalah yang paling gencar.

Tapi, baik Juventus maupun Barcelona sepertinya harus kembali bersabar dalam usaha mereka mendatangkan sang pemain. Pasalnya, selepas membawa PSG menjuarai Coupe De France, Verratti mengaku belum ada niatan untuk meninggalkan Paris dalam waktu dekat.

“Saya pikir saya masih akan bertahan di sini. Kami akan bicara dengan klub, seperti yang sudah dilakukan sepanjang tahun. Saya masih punya kontrak empat tahun. Saya tidak berpikir untuk pergi. Saya bahagia dan saya sudah ada di klub besar. Saya yakin bahwa kami akan melakukan hal yang penting musim depan.”

“Kami punya kesempatan untuk meraih trofi musim depan. Saya merasa terhormat menjadi bagian dari proyek ini. Saya selalu mengatakan bahwa menang bersama PSG adalah hal yang penting. Saya sudah tinggal di sini selama lima tahun. Rasanya sudah seperti keluarga,” ungkap Verratti setelah memenangkan Coupe de France.

Thibaut Courtois Berharap Dapat Kontrak Baru di Chelsea

Kiper Internasional Belgia itu secara pribadi mengharapkan agar Chelsea mengapresiasi kinerja apiknya selama ini dengan kontrak yang bagus, karena dia tidak akan segan untuk menorehkan hitam tanda tangannya di atas putih lembaran kontrak anyar nanti.

Thibaut Courtois Berharap Dapat Kontrak Baru di Chelsea

Kegagalan di partai final Piala FA musim ini tak lantas membuat kiper Belgia, Thibaut Courtois, mengurungkan niatnya untuk menjaga komitmen bersama dengan kampiun Premier League, Chelsea. Bahkan dalam wawancara terbarunya di London Evening Standard, sang pemain mengharapkan kontrak baru dari pihak The Blues.

Penjaga gawang tim Nasional Belgia tersebut memang merupakan salah satu jebolan akademi Chelsea yang sempat dipinjamkan selama tiga musim di atletico Madrid, dan dia baru kembali ke Stamford Bridge untuk menjadi kiper utama sejak 2014 lalu. Musim ini, Courtois tampil cekatan, menjaga keperawanan gawangnya dalam 16 pertandingan di semua kompetisi, dan membantu Chelsea memenangi Trofi Liga Primer Inggris.

Berkat kerja kerasnya tersebut, Courtois sendiri mendapatkan penghargaan Golden Glove Award, atau sarung tangan Emas yang diberikan kepada sosok kiper terbaik sepanjang kompetisi oleh Penyelenggara Premier league. Catatan apik inipun dipercaya semakin memperbesar niat Kampiun La Liga Spanyol, Real Madrid, untuk mendatangkan Courtois ke Santiago Bernabeu.

Namun, Courtois sendiri sama sekali tidak berniat untuk meninggalkan Stamford Bridge, bahkan dia ingin agar klub segera memberinya kontrak baru, karena dia tidak akan segan membubuhkan tanda tangan di atas kontrak tersebut.

“Pembicaraan kontrak belum dilakukan namun saya bahagia di Chelsea. Saya harap mereka mengapresiasi saya dengan kontrak yang bagus, dan kemudian tidak diragukan lagi saya akan menandatanganinya.” ujarnya dikutip dari London Evening Standard.

Sebagai informasi, saat ini Courtois masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai bulan Juni tahun 2019 mendatang.

Presiden Atletico Madrid Kembali Tegaskan Griezmann akan Bertahan

Di tengah-tengah rumor transfer yang belakangan mengaitkan bintang Prancis, Antoine Griezmann, dengan raksasa Premier League, Manchester united, Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo menggaransi bahwa Penyerang berusia 26 tahun itu akan tetap bertahan. Ini adalah penegasan kesekian kali dari orang nomor satu di Atletico Madrid tersebut.

Presiden Atletico Madrid Kembali Tegaskan Griezmann akan Bertahan

Antoine Griezmann, 26 tahun, memang gencar dikaitkan dengan Manchestr United sebagaimana Tim Arahan Jose Mourinho dipercaya tengah berupaya mendatangkan striker handal untuk menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic. Sebelumnya, Griezmann sempat berujar bahwa dia tidak akan segan meninggalkan Vicente Calderon jika klub tak memperlihatkan usaha serius dalam meraih trofi juara.

Di Samping itu, Pemain Internasional Prancis juga sempat mengatakan bahwa peluangnya bergabung dengan Setan merah adalah 60 persen. Namun, Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo tetap yakin dan bisa menggaransi bahwa eks pemain Real Sociedad bakal bertahan di tim arahannya.

Dengan nada bercanda, Cerezo menyebut Griezmann memang akan meninggalkan Vicente Calderon dan merapat ke Wanda Metropolitano, yang tidak lain adalah nama stadion baru Atletico di musim depan

“Apakah Griezmann akan berada di sini [Vicente Calderon]? Well, tidak. Karena dia akan berada di Wanda Metropolitano,” kata Cerezo selepas menyaksikan final Copa del Rey yang digelar di Vicente Calderon, Sabtu (27/5).

Adapun, Vicente Calderon sudah tidak lagi digunakan Atletico Madrid sebagai markas besar Atletico Madrid. Laga Barcelona melawan Deportivo Alaves yang bertajuk sebagai laga final Copa Del Rey , yang mana laga tersebut sendiri dimenangkan oleh Raksasa catalan lewat keunggulan telak 3-1. Sedangkan Atletico madrid telah menjalani partai terakhirnya di Vicente Calderon saat menaklukan Athletic Bilbao pada jornadaa terakhir La liga musim ini.

Dengan atau tanpa Griezmann, Wanda Metropolitano yang berkapasitas 67 ribu penonton tetap akan menjadi markas baru Los Rojiblancos mulai musim 2017/18.