Juventus Disebut Sudah tepat Lepas Leonardo Bonucci

Juventus Disebut Sudah tepat Lepas Leonardo Bonucci

Transfer Leonardo Bonucci menuju AC Milan memang begitu mengejutkan, sebagian besar fans Juventus jelas mengecam transfer ini, bahkan tidak sedikit diantara mereka yang sampai menghujat bintang timnas Italia tersebut. Tapi, Paolo Di Canio yang merupakan mantan pemain West Ham United merasa bahwa Bianconneri telah mengambil keputusan yang tepat.

Juventus Disebut Sudah tepat Lepas Leonardo Bonucci

Bagaimana tidak mengejutkan ? Bonucci sama sekali tidak memperlihatkan tanda ingin hengkang, meski beberapa kali isu tentang konflik antara dirinya dengan pelatih max Allegri sempat terdengar. Dia juga lebih dulu dikaitkan dengan tim-tim papan atas Eropa seperti Manchester City, Barcelona sampai Paris Saint-Germain. Pemain berusia 30 tahun itu lebih memilih bergabung langung ke klub rival, AC Milan.

Bagi Di Canio, kepindahan Bonucci tersebut tidak terhindarkan mengingat sang bek tengah sudah mengganggu keharmonisan ruang ganti Juve akibat perseteruannya dengan pelatih Massimiliano Allegri di musim lalu.

“Apakah saya terkejut dengan transfer ini? Di satu sisi, ya. Tapi di sisi lain, tidak, karena setelah melihat apa yang terjadi di musim lalu antara Bonucci, pelatih, dan klub. Di klub sebesar Juventus, hal itu tidak boleh terjadi,”

“Juventus bisa mengorbankan pemain top karena mereka ingin atmosfer yang bagus di ruang ganti. Mereka ingin sebuah tim yang kompak. Tahun ini adalah waktu yang tepat bagi Bonucci dan klub untuk berpisah. Tapi saya terkejut karena dia memilih Milan,” kata Di Canio kepada Goal Italia.

Bonucci sendiri merupakan rekrutan ke-9 AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini, dan secara total Rossoneri sudah menggaet 10 pemain baru, dan yang paling terkini adalah gelandang Tim Nasional Argentina, Lucas Biglia yang ditbus dari Lazio.