Luis Figo Tidak Ingin Berat Sebelah soal Messi dan CR7

Luis Figo Tidak Ingin Berat Sebelah soal Messi dan CR7

Menurut Figo, kedua pemain tersebut sama-sama telah berhasil menetapkan standar sendiri bagi seseorang pemain untuk layak dianggap sebagai pemain terbaik dunia.

Luis Figo Tidak Ingin Berat Sebelah soal Messi dan CR7

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua sosok pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, selalu sulit untuk memilih siapa yang lebih baik antara kedua pemain ini. Begitu juga bagi Legenda Portugal, Luis Figo, meski dia pernah menjadi rekan setim CR7 dan berstatus sebagai legenda Real Madrid, Figo juga tidak bisa memilih mana yang terbaik antara kedua sosok tersebut.

Baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo telah mendominasi penghargaan Ballon d’Or selama 10 tahun terakhir. Lionel Messi sejauh ini unggul jumlah raihan dengan lima Ballon d’Or yang telah dia koleksi, sementara Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi Empat diantaranya. Hanya Ricardo Kaka, pada tahun 2007 silam yang berhasil memenangi persaingan dengan dua sosok ini di tiga besar kandidat utama.

Terlepas dari Messi yang unggul jumlah trofi tersebut, faktanya keduanya adalah pemain terbanyak dalam sejarah yang memenangi Ballon d’Or, unggul dari para legenda sepakbola terdahulu. Tak heran, mereka berdua disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Tapi pada akhirnya, hanya ada satu pilihan, dan inilah yang dirasa sulit oleh Legenda Portugal, Luis Figo.

Ya, bekas bintang andalan Real Madrid tersebut adalah orang teranyar yang dimintai pendapatnya soal siapa yang layak disebut sebagai yang terbaik dalam sejarah sepakbola, tapi ia menolak terlibat dalam perdebatan tersebut dengan tidak memberikan jawaban gamblang.

Menurutnya, baik Messi ataupun Cristiano Ronaldo, keduanya sama-sama pemain terbaik, unggul di atas semua pemain dalam 10 tahun terakhir.

“Mereka berdua yang terbaik di dunia. Selalu sulit memilih salah satu di antara mereka dan mengatakan ia yang terbaik. Pada akhirnya Ronaldo dan Messi adalah satu-satunya yang memenangkan semua penghargaan individu di dunia sepakbola dan itu membuktikan bakat luar biasa mereka sebagai pesepakbola. Saya tidak akan pernah memilih antara mereka.” kata figo yang pernah memenangi Ballon d’Or pada tahun 2001 silam.